SELAMAT DATANG SAUDARAKU. SEMAKIN KITA BERBAGI, SEMAKIN BANYAK BAGIAN KITA

Tuesday, October 16, 2012

LOMBA BLOG GURU




Pada hari Selasa, 17 Oktober 2012 diselenggarakan Lomba Blog bagi Guru-guru se- Sumatera Selatan di Balai Tekkom Palembang. Kegiatan ini diikuti oleh kurang lebih 20 orang guru baik SD, SMP maupun SMA dan SMK berasal dari Kabupaten/Kota di Sumatera Selatan. Kegiatan dilaksanakan lebih cepat dari yang direncanakan, yaitu dimulai pada hari Senin, 15 Oktober 2012 pukul 19.30 WIB sampai dengan pukul 22.00 WIB. Hal ini mengingat hampir semua peserta sudah hadir sejak pukul 14.00, untuk itu panitia mengambil kebijakan dimajukan dengan pertimbangan kegiatan dapat diselesaikan sebelum pukul 15.00 Selasa.

Di samping kegiatan lomba Blog Guru ini, juga diselenggarakan lomba-lomba lain dalam kerangka Festival E-Pendidikan dan Anugrah Ki Hajar tahun 2012, yaitu: 1. Lomba Media Presentasi Pembelajaran bagi guru 2. Lomba Website Sekolah 3. Lomba Kuis Ki Hajar bagi siswa SD/SMP/SMA?SMK 4. Seminar Pemandfaatan IT untuk Pendidikan 5. Workshop Pusat Sumber Belajar

Kegiatan-kegiatan tersebut di atas dilaksankan pada waktu bersamaan, bertempat di Balai Tekkom Propinsi Sumatera Selatan.

Lomba Blog Guru menampilkan blog karya kreatifitas guru baik itu menggunakan Blogspot, WordPress maupun yang lainnya. Melihat beberapa blog yang ditampilkan para guru mengabarkan kepada kita semua bahwa para guru di Sumatera Selatan sangat antusias memanfaatkan kemajuan teknologi informasi dan komunikasi ini, khususnya Blog untuk menunjang kegiatan pembelajaran di kelas. Tentu saja ini menunjukkan perkembangan yang positif bagi kemajuan pendidikan kita dan bagi pencerdasan anak bangsa di masa-masa mendatang.

Tentu saja pemenang lomba ini adalah yang terbaik menurut juri, namun terlepas dari siapa pun pemenangnya, lomba Blog bagi guru ini perlu terus digalakkan dan ditingkatkan baik tingkat sekolah, tingkat kecamatan, kabuapaten bahkan tingkat nasional. Penulis tidak begitu berharap menang, karena yang menang sejatinya adalah kemenangan semua guru. Yaitu kemenangan dari ketertinggalan, kemenangan untuk terus maju menggapai masa depan gemilang. (Amir Lahati, 2012)

No comments:

Post a Comment